Minggu, 30 Mei 2010

TIPS MENJAGA PERSAHABATAN


Saya baca-baca di internet kurang lebih cara untuk menjaga pershabatan agar tetap awet sampek kakek nenek, Amin…moga-moga bisa sampek kakek nenek. IKI LO ….DAGANGANKU CLOROT…

1. Yang pasti, sejak awal luruskan niat terlebih dahulu. Pasalnya persahabatan yang dimulai dengan niat yang tidak benar bisa saja mengarah pada perselingkuhan. Awali persahabatan dengan sungguh2 karena ada kesamaan sifat, pandangan, hobi, selera dsb. Bukan karena tujuan ingin menjadikan sebagai pacar setelah merebut simpatinya.
2. Harus ada trust. Apapun yang diceritakan sahabat karena dia menganggap Anda bagia dari hidupnya. Mengkhianati kepercayaan nya berarti Anda sudah bosan dengan pertemanan itu dan bersiap mencari musuh.
3. Tetap profesional bila bersahabat dengan rekan kantor. Dan persahabatan yang baik adalah persahabatan yang tidak bakal mengorek "isi perut" Anda.
4. Menjaga privasi masing2. Jangan intervensi dlm masalah sahabat
5. Kenali pasangan masing2 dan tekankan bahwa tidak semua hal bisa diceritakan kepada sahabat
6. Jangan posesif.
7. Keterusterangan itu kadang menyakitkan.
8. Berpikir dan bertindak positif. Jika mengobrol tentang suatu hal, arahnya bukan mencela, tapi mendiskusikan, dengan begitu seseorang dapat membangkitkan rasa percaya diri sahabatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar