Senin, 31 Mei 2010

Millatfacebook.com


Berawal dari hebohnya grup “ hari menggambar nabi Muhammad SWA “ kelompok islam Pakistan meluncurkan situs jejaring social baru untuk bersaing dengan situr jejaring social “ Facebook “ dengan harapan situs yang mereka buat dapat menarik partisipasi 1,6 milyar umat Islam di dunia.


Situs pesaing Facebook adalah Millatfacebook.com merupakan salah satu situs jejaring social yang pernah ada. Sebelumnya Facebook adalah satu-satunya situs jejaring social terbesar sebelum di blokir oleh Otoritas telekomunikasi Pakistan. Karena mempublikasikan grup “ hari menggambar nabi Muhammad “

Akses terhadap situs itu telah diblokir (walau sekarang telah dibuka kembali) karena Semua warga Pakistan marah atas tindakan Facebook tersebut yang "menghujat" Nabi Muhammad (SAW). Umat Islam di seluruh dunia sempat memboikot situs itu khususnya di Pakistan.


“ Millatfacebook adalah situs jejaring social pertama di Pakistan. Situs ini ditujukan kepada kaum muslim dan kami juga terbuka untuk pemeluk agama lain,” tulis situs tersebut.


Jejaring berbasis Islam ini memiliki fitur yang hampir sama dengan Facebook. Pengguna dapat menuliskan pesan dinding temanya.Situs ini memungkinkan juga dapat untuk mengirim foto, email, video, dan juga melakukan chat.

Sejak tiga hari di luncurkan, situs ini sudah dapat menggaet sekira 4.300 anggota. Kebanyakan para anggota berusia 20 tahun dan memiliki kemampuan berbahasa inggris dengan lancar..Semoga membawa manfaat bagi semuanya…..

sumber okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar